Jumat, 24 Mei 2013

Refresing Siswa Kelas VI tahun 2013

Sesuai dengan kesepakatan antara orang tua siswa dan pihak sekolah, siswa kelas VI melaksanakan refreshing alias jalan-jalan ke beberapa obyek wisata. Setelah berkoordinasi, diputuskan bahwa kegiatan refreshing ini mengambil tujuan Ketep Pass dan Taman Kyai Langgeng.
Alasan pemilihan tempat:
1. Jarak relatif dekat sehingga perjalanannya tidak memakan waktu yang lama. Waktu yang ada dapat digunakan seluas-luasnya di obyek wisata;
2. Di objek wisata tersebut terdapat unsur-unsur pendidikannya. Di Ketep Pass, siswa dapat menyaksikan film dokumenter mengenai aktifitas gunung berapi di volcano theatre;
3. Biaya yang dikeluarkan relatif murah/terjangkau.
4. Rute perjalanan tidak terlalu macet.

Acara refreshing dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 23 Mei 2013. Peserta berkumpul di SD Negeri Demangan Yogyakarta pukul 06.30 WIB. Setelah checking peserta, pukul 07.00 WIB rombongan mulai berangkat. Rombongan berjumlah 106 peserta dibagi dalam 2 bis besar. Pukul 08.50 WIB, rombongan SD Negeri Demangan tiba di Ketep Pass. Pukul 11.15 WIB perjalanan dilanjutkan ke Taman Kyai Langgeng. Semua kepenatan selama mengikuti persiapan Ujian Nasional terlepas di sejuknya lereng Gunung Merapi.

Pukul 15.00 WIB rombongan pulang ke Yogyakarta. Semua kenangan manis terukir di hati. Semoga keakraban dan rasa kekeluargaan yang terjalin dapat dipertahankan sampai akhir zaman. Semoga!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar